Monday, March 17, 2014

Visa for Myanmar Trip

Myanmar...
Satu negara yang kemarin ada di paking bawah my bucketlist, tapi setelah browsing dan lihat di google banyak tempat bagus yg bisa dikunjungi, hhmmm terbit deh rasa pengen ni negara.
Kebimbangan dimulai dari diharuskan nya kita pake visa untuk masuk negara itu... hhmmmm saya yang ga kerja kantoran suka jeri ama persyaratan visa kayak gini...
Aaahhhh kebetulan teman baik saya, Erik sekarang harus bolak balik ke Rangoon dan dikenalkanlah saya dengan temannya yang di kedutaan Myanmar di Jakarta.
Proses aplikasi tergolong sangat mudah (mungkin juga karena bantuan dari temannya Erik) melampirkan:
- surat keterangan ber materai dari saya sendiri yang menerangkan bahwa saya turis, akan kembali sesuai jadwal dan akan mematuhi peraturan selama di Myanmar.
- photo 4x6cm, sebanyak 2 lembar, berlatar belakang putih
- passport yang masih berlaku
- membayar fee Rp. 300,000
Satu kendala lagi adalah semua aplikasi harus di ambil hard copy di kedutaan dan diisi langsung.

Embassy of Myanmar
Jln. Agus Salim
Jakarta Pusat
(Pas belakang hotel Nikko)

Hari Jumat pagi saya masukkan syarat tersebut diatas, dan voila Senin pagi visa saya sudah ready

Ini penampakannya..

No comments:

Post a Comment